23 Sept 2007

Kronologi Kasus Represifitas dan Ancaman Skorsing Anggota SMI Komisariat Tri Sakti Oleh Pihak Kampus






Tuesday, 04 September 2007

Berawal dari seringnya aktifitas perjuangan massa mahasiswa di kampus Tri sakti yang dilakukan oleh SMI Komisariat Tri Sakti dalam bentuk kerja-kerja propaganda ternyata mendapat reaksi keras dari pihak birokrasi kampus. Kejadian ini masih terkait dengan kasus pemanggilan kawan Fery Juniansyah mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tri Sakti angkatan 2004 selaku koordinator SMI Komisariat Tri Sakti yang beberapa bulan lalu dipanggil oleh Komisi Disiplin. Saat ini kawan Fery Juniansyah diancam skorsing selama dua (2) semester gara-gara melakukan aksi pengumpulan tanda tangan dikampus (kejadian pertama), kemudian pada tanggal 30 Agustus 2007 anggota-anggota komisariat SMI melakukan pemasangan spanduk di depan kampus tepatnya di jembatan penyeberangan kampus Tri Sakti yang bertuliskan “SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU DI KAMPUS TRI SAKTI YANG TIDAK DEMOKRATIS” dan melakukan pembagian selebaran penyambutan mahasiswa baru yang berisikan tentang paradigma sosial mahasiswa dan ajakan untuk berorganisasi, pada saat itu pihak kampus dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Hukum Tri Sakti yaitu Fery Edward langsung melakukan pemanggilan dan mengancam akan memberikan skorsing lagi atas kasus pemasangan spanduk dan pembagian selebaran tersebut. Fery Juniansyah dituduh oleh Pihak Kampus (Wadek III) sebagai provokator, dalam tuduhan tersebut Fery Juniansyah dilarang melakukan aktivitas apapun yang terkait dengan kerja-kerja SMI. Orang tua Fery J dipangil oleh Pihak Wadek III, dengan alasan anaknya tidak disiplin dan dianggap melakukan aktivitas membahayakan bagi kampus. Persoalan ancaman skorsing bisa di cabut ketika Feri J mau menyatakan permintaan maaf atas perbuatanya dan membuat surat pernyataan untuk keluar dari SMI, namun hal tersebut ditolak oleh korban. Karena pada hakekatnya ia tidak melanggar aturan kampus.

Statement-Statemen Intimidatif yang melanggar kebebasan berekspresi mahasiswa, dari Wadek III FH USAKTI (Fery Edward)
1. Saya akan menskorsing jika Anggota SMI tetap melakukan Aktifitas organisasinya di lingkungan kampus
2. Tidak segan segan untuk men-DO pada anggota-anggota SMI yang pernah dipangil dan diperinggatkan oleh pihak Kampus. Jika terbukti mengulanggi kegiatannya.

2 comments:

Apeniel Sani said...

feryy jangan pernah menyerah. terus berjuang demi kemajuan bangsa dan negaramu

Apeniel Sani said...

untuk merubah segala sesuatu perlu dengan tidakan. feryy dan teman-teman yang lain tetap; lawan.........lawan.......... dan lawan!!!!!!!!!!!!!!